Kamis, 09 Februari 2012

HADAPI DAN JANGAN TANGISI


 Created by: Fladyan Armandito

Apakah anda sering murung saat anda mempunyai suatu masalah? Atau anda sering sekali terpuruk dalam kesedihan?. Pasti anda selalu memunculkan suatu pertanyaan tentang bagaimanakah anda menghadapinya agar anda tidak terus-menerus terpuruk pada masalah tersebut?. dapatkah kita menghadapinya?. Berikut ini adalah beberapa tips dari saya agar anda tetap merasa tegar dalam menghadapi suatu masalah :
1.      Introspeksi Diri.
Kita harus senantiasa mengintrospeksi diri kita masing-masing, mungkin masalah atau cobaan itu datang karna kita kurang BERSYUKUR kepada Allah SWT, atau USAHA yang kita lakukan tidak kita imbangi dengan DOA dan SEBALIKNYA, atau hal-hal lain yang perlu kita perbaiki dalam kehidupan kita. Maka dari itu kita harus selalu MENGINTROSPEKSI diri kita masing-masing dan selalu berusaha agar kita bisa menjadi seorang insan yang selalu lebih baik dari sebelumnya.

2.      Tetaplah Tersenyum dalam kondisi apapun.
Senyum adalah suatu hal kecil tetapi sangat besar efeknya pada kehidupan kita, salah satunya dapat menghilangkan stress yang kita rasakan.

3.      Tetap Melangkah.
Saat anda menghadapi suatu masalah anda dihadapkan pada tiga pilihan yaitu anda akan melangkah menghadapinya, hanya menangisi dan meratapinya, atau bahkan lari menghindarinya. Tentunya kita harus melangkah menghadapinya agar kita bisa menjadi insan yang selalu lebih baik dari sebelumnya.

4.      Optimis.
Kita harus selalu yakin dan optimis bahwa pasti ada jalan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karna Allah tidak akan memberikan ujian dan cobaan melebihi kemampuan hambanya.

INGAT KAWAN JIKA ESOK HARI KITA BISA LEBIH BAIK DARI HARI INI MAKA KITA TERMASUK ORANG YANG BERUNTUNG. Maka marilah kita tetap melangkah dan memperbaiki diri dan janganlah kita meratapi suatu masalah atau bahkan masalalu , karna hal itu bukan untuk kita TANGISI DAN RATAPI tetapi untuk kita jadikan sebagai GURU TERBAIK dalam hidup kita.
»»KEEP MOVING FORWARD««



0 komentar:

Posting Komentar